Rabu, 09 Februari 2011

PPC islami / PPC Muslim siapkah berkompetisi ?

Dalam obrolan santai dengan team kecil clickonad.biz terlontar ungkapan menarik, melihat pasar iklan PPC indonesia saat ini. "Masih ada peluang". Peluang untuk membant marketing bagi agan-agan yang mempercayakan salah satu jalan marketingnya lewat internet. Bagaimana clickonad.biz menjalankan layanan jasanya, adbiz harus berani memastikan hanya produk atau jasa yang halalan thoyiban dan benda yang sifatnya mubah serta tak menyalahi syariat.

Diksi iklan perlu diperhatikan, tidak bersembunyi  dibalik indah rayuan kata (baca : tadlis). Para fukaha mengartikan tadlîs di dalam jual-beli adalah menutupi aib barang (Al-Fairuz al-Abadi, al-Qâmûs al-Muhîth; Muhammad bin Abi al-Fath al-Ba’li, al-Muthalli’ ‘ala Abwab al-Fiqhi bab khiyâr at-tadlîs; al-Jurjani, at-Ta’rifât; al-Jawhari, ash-Shihâh fî al-Lughah). Hanya saja, dari deskripsi nas yang ada, tadlis tidak selalu dalam bentuk ditutupinya atau tidak dijelaskannya aib/cacat barang. Tadlis juga terjadi ketika barang (baik barang yang dijual atau kompensasinya baik berupa uang atau barang lain) ternyata tidak sesuai dengan yang dideskripsikan atau yang ditampakkan, meski tidak ada cacat. (dikutip dari http://hizbut-tahrir.or.id). InsyaAlloh kedepan iklan islami akan menjadi terdepan baik di PPC maupun di media lain.*

3 komentar:

  1. terimakasi banyak informasinya

    BalasHapus
  2. Terima kasih, sangat bermafaat
    Kunjungi http://www.haloniaga.com atau iklanhalamanpertama.com
    Makasih

    BalasHapus